Seminar Framework Laravel untuk Web Edukasi

Graha Cakra Universitas Trunojoyo Madura penuh sesak (18/9/2017). Berkerumun di tribun serta lantai dasar gedung adalah mahasiswa Pendidikan Informatika, siswa, serta guru SMA dan SMK se-Kabupaten Bangkalan. Rupanya mereka sedang menekuri betul seminar yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Informatika Universitas Trunojoyo Madura.

Acara yang mulai pukul 08.00 pagi ini dibuka dengan penampilan mahasiswa Pendidikan Informatika. Mulai dari penampilan duet lagu yang mengundang tepuk tangan tak putus dari peserta, tari tradisional Madura, hingga atraksi pencak silat yang juga menyertakan aksi yang memecahkan batu. Selepas penampilan mahasiswa, dimulailah rangkaian acara pembukaan sebelum seminar.

Dalam sambutan pembukaannya, Bapak Sulaiman, S.Pd., M.Pd. menekankan pentingnya mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi diri. Tak lupa Bapak Sulaiman juga menceritakan hasil kunjungannya ke Walailak University, Thailand.

Selepas membuka acara, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan tersebut melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pemateri, yang tak lain adalah CEO PT. Profio Teknova Indonesia, Rifqi Fauzi.

Rifqi Fauzi tampil bersama rekannya se tim, Ifan Iqbal. Berdua, mereka bergantian menyampaikan teknis dasar dalam penggunaan Laravel untuk mengembangkan Web Edukasi. Sebagaimana tema yang diusung dalam acara seminar ini, yakni Pembuatan Web untuk peningkatan Pendidikan, Pariwisata, dan Ekonomi kreatif Madura berbasis IT. Acara ini semakin semarak dengan pembagian merchandise bagi para peserta yang aktif bertanya dan menjawab pertanyaan pemateri. [PIF]

WhatsApp Image 2017-09-23 at 11.53.58
WhatsApp Image 2017-09-23 at 11.54.21WhatsApp Image 2017-09-23 at 12.44.20